Kamis, 27 September 2012

Bagaimana cara mengirim kumpulan dokumen Word sebagai pesan email langsung dari Word

Artikel ini menjelaskan cara untuk mengirim kumpulan dokumen sebagai pesan email secara langsung dari Microsoft Word.

Di Microsoft Word 2010 dan di Microsoft Office Word 2007, Anda menggunakan fitur kirim ke e-mail penerima untuk melakukannya. Di Microsoft Office Word 2003 dan di Word 2002 sebagai bagian dari Microsoft Office XP, Anda menggunakan fitur e-mail penerima untuk melakukannya.

Bagaimana cara mengirim kumpulan dokumen Word sebagai pesan email langsung dari Word

Dalam Word 2010 dan Word 2007, fitur Kirim ke e-mail penerima tidak tersedia pada Ribbon. Untuk menggunakan fitur ini, Anda harus menambahkan ini perintah ke Bilah wara Alat Akses Cepat (QAT). Untuk melakukannya, ikuti langkah berikut.

Word 2010

  1. Pada File menu, klik pilihan.
  2. Klik Bilah wara Alat Akses Cepat, lalu klik Semua perintah dalam Pilih perintah dari daftar.
  3. Dalam daftar yang muncul, klik Kirim ke e-mail penerima, dan kemudian klik Tambah untuk menambahkan perintah ke Bilah wara Alat Akses Cepat.

Word 2007

  1. Klik tombol tekan Microsoft Office
    Office_Button
    , kemudian klik Opsi Word.
  2. Klik Sesuaikan, dan kemudian klik Semua perintah dalam Pilih perintah dari daftar.
  3. Dalam daftar yang muncul, klik Kirim ke e-mail penerima, dan kemudian klik Tambah untuk menambahkan perintah ke Bilah wara Alat Akses Cepat.

Word 2003 dan Word 2002

Untuk mengirim kumpulan dokumen langsung dari Word 2003 atau Word 2002 sebagai pesan email, ikuti langkah berikut:
  1. Pada File menu, menunjuk ke Kirim ke, dan kemudian klik e-mail penerima untuk mengirim kumpulan dokumen sebagai badan pesan. Atau, untuk e-mail penerima (sebagai lampiran) untuk mengirim kumpulan dokumen sebagai lampiran ke pesan.

    Catatan Jika mengirim ke atau Kirim ini tidak tersedia pada File menu, Anda harus menginstal Microsoft Outlook, Microsoft Outlook Express atau pesan Application Programming Interface (MAPI)-program pihak ketiga kompatibel email. Untuk informasi lebih lanjut tentang Outlook dan Outlook Express, lihat "Cara menginstal program email Microsoft"bagian yang mengikuti.
  2. Jika kotak Pilih profil muncul, pilih Default profil Outlook atau berlaku lain profil yang Anda buat, dan kemudian klik OK. Kata menambah header email kumpulan dokumen.
  3. Ketik alamat penyuratan email penerima di garis jatuh berseri untuk , atau pilih alamat penyuratan email dari buku alamat penyuratan.
  4. Ketik subjek pesan email pada baris subjek .
  5. Klik Kirim kopi karbonJika Anda ingin mengirim kumpulan dokumen sebagai badan email. Atau, klik Kirim jika Anda ingin mengirim kumpulan dokumen sebagai lampiran.

Catatanpada Word 2010 dan di Word 2007, jika Anda klik Kirim ke penerima surat oleh kesalahan dan ingin membatalkan tindakan, klik Kirim ke penerima surat lagi. Pada Word 2003 dan di Word 2002, jika Anda klik Kirim kopi karbon oleh kesalahan dan ingin membatalkan tindakan, klik Kirim kopi karbon lagi.

Cara memecahkan masalah kesalahan MAPI

Jika Anda menerima kesalahan MAPI ketika Anda mengirim pesan email dari Word dengan menggunakan Outlook, klik nomor artikel di bawah ini untuk melihat artikel di dalam Pangkalan Pengetahuan Microsoft:
291152 Anda menerima pesan galat "Word tidak bisa mengirim surat karena kegagalan MAPI" ketika Anda mencoba untuk mengirim kumpulan dokumen Word sebagai attachment email di Word 2002
293431 Anda menerima pesan galat MAPI tidak ditentukan ketika Anda mengirim lampiran dari kata
Jika Anda memiliki Outlook Express diinstal sebagai program email default Anda tetapi yang hilang salah satu atau kedua perintah Kirim ke di Word, klik nomor artikel berikut ini untuk melihat artikel di dalam Pangkalan Pengetahuan Microsoft:
290797 File, kirim ke, e-mail penerima, atau e-mail penerima (sebagai lampiran) hilang di Outlook Express
Untuk informasi lebih lanjut tentang perbedaan antara Outlook dan Outlook Express, klik nomor artikel berikut ini untuk melihat artikel di dalam Pangkalan Pengetahuan Microsoft:
257824Perbedaan antara Outlook dan Outlook Express
Sumber: http://support.microsoft.com/kb/290936/id-id

1 komentar:

Unknown mengatakan...

apa itu QAT gan?

Posting Komentar